...ASSALAMU'ALAYKUM WAROHMATULLAH WABAROKAATUH, SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SEDERHANA INI, SEMOGA KITA SEMUA BISA MENDAPAT BANYAK HAL YANG BERMANFAAT DARI SEDIKIT HAL YANG BISA KAMI BAGIKAN DISINI...

Senin, 13 Februari 2012

Juara Piala Afrika 2012

Sahabat semua.....

Ada beberapa kompetisi sepakbola dunia yang berada dalam satu zona, saya rasa dianaktirikan oleh dunia persepakbolaan didunia ini. sebut saja  kompetisi di belahan Amerika Latin (zona concacaf) kemudian kompetisi di zona Asia, apalagi di zona Afrika. Mengapa terjadi demikian...? Kekuatan industri media yang berada ditangan konglomerat di negara Barat (pantesnya sekarang kita sebut Eropa saja) saya rasa adalah penyebabnya. lihat saja bagaimana gegap gempitanya media didunia menyambut Piala Eropa 2012. segala hal tentang Piala Eropa 2012 dikupas tuntas, dari pemain, stadion, negara yang ikut serta, logonya bahkan penjelasan hingga ke merchandise dan suporter-suporternya.


Ironis sekali bila kita mau sedikit saja meluangkan waktu mencari sebuah moment yang hari ini berakhir dengan sebuah kejutan. Ya, apalagi bila bukan Piala Afrika 2012. Sekarang saya coba bertanya pada sahabat semua, ada berapa negara yang ikut serta dalam ajang kompetisi tersebut?di negara mana Piala afrika 2012 ini diselenggarakan?Berapa banyak stadion yang dipergunakan untuk menyukseskan perhelatan terakbar di benua Afrika tersebut....??Theme songnya apa judulnya...?? Pertanyaan yang sangat umum, namun tidak semua kita yang bisa menjawab dengan tuntas hehehe....(termasuk saya)

Yah inilah kita, yang selalu gagap dengan informasi yang hanya berkiblat dengan media-media Barat (baca: Eropa). Seyogyanya kita memang selalu mempunyai pandangan yang luas terhadap dunia ini. Afrika, Asia Amerika, Eropa adalah sama, sama-sama berada di satu bumi.

Inilah berita mengenai Juara Afrika 2012, siapa juaranya....??? klik disini












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Martapura, Kalimantan Selatan, Indonesia
waspadalah, jangan-jangan..!!!

Pengikut